Entri Populer

Senin, 01 Juli 2013

pemasaran syariah

Pemasaran Syariah
            Pengertian pemasaran syariah adalah sebuah disiplin bisnis strategis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan values dari satu inisiator kepada stakeholders-nya, yang dalam keseluruhan prosesnya sesuai dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah dalam Islam.
Didalam seluruh proses pemasaran syariah tidak boleh ada hal-hal yang bertentangan dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah dalam Islam. Sepanjang hal tersebut dapat dijamin, dan penyimpangan prinsip-prinsip muamalah tidak akan terjadi, maka bentuk transaksi apa pun dalam bisnis dibolehkan dalam syariat Islam.
            Didalam pemasaran syariah ada berapa prinsip-prinsip yang harus diteraapkan yaitu sebagai berikut :
1.Marketing Walfare (Perang Pemasaran)
a. Prinsip-Prinsip Perang Defensif
b. Prinsip-Prinsip Pemasaran Ofensif
c. Prinsip-Prinsip Pemasaran Melambung
d. Prinsip-Prinsip Pemasaran Gerilya
2. Strategic Business Arsitekture
3. Marketing Strategy (Strategi Pemasaran)
                 Pemasaran syariah juga memiliki berapa tahapan dalam melakukan proses penjualannya tahap pertama itu adalah melakukan segmentasi pasar dengan cara mencari tahu pasar seperti apa yang strategis untuk melakukan penjualan. Kedua target pasar setelah kita melakukan segmentasi pasar dan ada berapa pilihan pasar yang efektif kita harus menentukan target pasar dimana supaya tidak salah dalam melakukan pemasaran, ketiga pennetuan posisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar