Entri Populer

Sabtu, 08 Oktober 2011

tugas . Contoh Ilmu Alamiah Dasar di bidang Manajemen Pemasaran


3.Berikan contoh-contoh yang berhubungan dengan ilmu alamiah dasar beserta kaitannya dengan jurusan anda
Hubungan ilmu alamiah dasar dengan manajemen pemasaran

Ilmu alamiah dasar (IAD) adalah ilmu dasar yang sangat penting untuk berbagai bidang ilmu,sama hal nya dengan ilmu manajemen. Manajemen adalah ilmu dan seni merencanakan,mengorganisasi,mengarahkan,mengkoordinasi,serta mengawasi tenaga manusia dengan bantuan alat-alat untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan sedangkan ilmu alamiah dasar adalah ilmu yang mengkaji tentang gejala-gejala alam semesta,termasuk di muka bumi ini sehingga terbentuk konsep dan prinsip . Jadi sessungguhnya IAD adalah dasar dari segala sumber ilmu. Manajemen membutuhkan konsep dan prinsip agar dapat memanage sesuatu dengan baik.
Contoh ke 1 : Misalnya,seorang manager perlu untuk mengatur dan bertanggung jawab agar bawahannya menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan tepat waktu,maksimal serta dengan hasil yang memuaskan,hal ini diperlukan IAD. Karna memerlukann pemiikiran yang tepat agar tujuan tercapai. Itu adalah salah satu contoh, IAD juga memebuat seseorang khususnya pekerja dalam bidang manajemen agar peka dan tanggung jawab terhadap masalah-masalah yang ada di sekitarnya atau masyarakat (agent of change) dan juga dalam bidang teknologi karna seorang pekerja dalam bidang manajemen juga harus cepat tanggap pada teknologi.
Contoh yang ke 2 : Misalnya, dalam proses untuk membuat atau merencanakan bayi tabung, dalam bidang manajemen pemasaran,proses bayi tabung juga memerlukan periklanan dan memberi tahu masyarakat apa dampak dan manfaat nya bagi calon suami istri yang mengingkan anak melalui proses bayi tabung. Sangat erat hubungan antara manajemen dan proses bayi tabung ini. Dilihat dari seberapa pentingnya masyarakat mengetahui dampak dan manfaat bayi tabung.
http://nurul7892.blogspot.com/2010/10/hubungan-ilmu-alamiah-dasar-dengan.html

1 komentar: