Entri Populer

Minggu, 27 Januari 2013

Program wirausaha



1.       Program Wirausaha
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar yang mendorong para transmigran untuk terus bekerja keras dengan berbagai terobosan yang bersifat inovatif. "Pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini telah memasuki tahapan tumbuh kembang. Karena itu, jangan pernah takut dan lengah dengan angka pertumbuhan ekonomi yang kian hari kian meningkat," katanya, Kamis (13/12/2012).

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu menjelaskan pihaknya akan melakukan akselerasi pembangunan dengan berbagai program tepat guna, dimana para pelaku yang berangkat hanya bermodalkan harapan untuk hidup lebih baik untuk mewujudkan mimpinya.

Kemenakertrans juga telah meluncurkan program himpunan wirausahawan transmigrasi yang telah menyentuh 22 kawasan transmigrasi. Harapannya, infrastruktur di kawasan transmigrasi dapat diperbaiki dan hasil buminya menjadi produk andalan tanah air.

"Kami sangat menyadari tanah di Jawa ini telah menjadi lahan yang kian hari kian padat, sehingga pembangunan pertanian di Pulau Jawa sangat jauh dapat menopang kebutuhan dan kita hanya dapat mengandalkan kreativitas dan inovasi para pelaku transmigrasi. Tak ada pangan bila tidak ada para pelaku transmigran," jelasnya.

Terkait hal ini Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU, Ida Fauziyah menambahkan akan mendukung penuh upaya kemenakertrans mengubah pola pikir para transmigran dari tipikal pekerja menjadi wirausaha.

"PP Fatayat NU bersama Kemenakertrans terutama Dirjen P2MKT telah melakukan pendampingan dan pelatihan terhadap warga transmigran. Dengan bersama-sama mengembangkan pertanian organik dan juga produk olahannya. Selain itu juga mengembangkan produk bio energi yang dianggap sangat bermanfaat bagi masyarakat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar